AD (728x60)

(Tab Widget 4)

(Tab Widget 3)

Selasa, 28 Mei 2013

JENIS JENIS JARINGAN KOMPUTER LAN, PAN, MAN DAN WAN

Share & Comment


            Sebelum kita membahas jenis jenis jaringan komputer  lan, pan, man dan wan, ada baiknya kita mengetahui dulu apa sih jaringan komputer itu
jaringan komputer secara umum adalah hubungan dua atau lebih system komputer yang melakukan hubungan komunikasi data satu sama lain. Jaringan komputer itu sendiri beragam jenisnya dari jaringan yang sederhana sampai jaringan yang mencakup secara luas. Berikut jenis jenis komputer silahkan disimak :

jenis jenis komputer

1.       PAN  (Personal Areal Network)
Jenis-jenis Jaringan Komputer PAN, LAN, MAN dan WAN
Gambar 1.1 jenis jaringan Komputer  PAN  (Personal Areal Network)
PAN atau (Personal Areal Network),  Jenis jenis jaringan ini tidak berjarak begitu jauh jaraknya hanya berkisar  antara 4 sampai 6 meter sajajenis jaringan ini sering digunakan, contohnya untuk menghubungankan handphone dengan PC atau komputer.

2.       LAN (Lokan Areal Network)
Jenis-jenis Jaringan Komputer PAN, LAN, MAN dan WAN
Gambar 1.2 LAN (Lokan Areal Network)
LAN atau (Lokan Areal Network), jenis jaringan ini sering kita temukan diwarnet, sekolah, kapus maupun diperkantoran yang membutuhkan hubungan koneksi antara dua komputer atau lebih dalam satu ruangan.

3.       MAN (Metropolitan Area Network)
Jenis-jenis Jaringan Komputer MAN
Gambar 1.3 MAN (Metropolitan Area Network)
MAN atau (Metropolitan Area Network), Jenis jaringan komputer MAN ini adalah suatu jaringan komputer dalam suatu kota dengan transfer data berkecepatan tinggi yang menghubungkan suatu lokasi seperti sekolah, kampus, perkantoran dan pemerintahan. Sebenarnya jaringan MAN ini adalah gabungan dari beberapa jaringan LAN. Jangkauan dari jaringan MAN ini bisa mencapai 10 - 50 kilo meter.

4.       WAN (Wide Area Network)
Jenis-jenis Jaringan Komputer WAN
Gambar 1.4 WAN (Wide Area Network)
WAN atau (Wide Area Network), WAN singkatan dari wide area network. WAN adalah jenis jaringan komputer yang mencakup area yang cukup besar. contohnya adalah jaringan yang menghubugkan suatu wilayah atau suatu negara dengan negara lainnya.

Nah gimana udah pada tau kan sekarang jenis jenis jaringan komputer tuh apa apa aja ...
eit ... tunggu dulu masih bnyak lagi jenis jenis jaringan komputer yang blum ditulis karena terbatasnya waktu ,,
makasi sudah berkunjung ke blug saya ini ^_^

Tags:

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Popular Content

Recent Posts

Follow by Email

Why to Choose RedHood?

Copyright © A New Concep for it Lifestyle | Designed by Templateism.com